9 Desain Interior Bawah Tangga Minimalis Pilihan Anda

Posting Komentar

 9 Desain Interior Bawah Tangga Minimalis Pilihan Anda

Lagi bingung mencari desain interior bawah tangga minimalis dirumah anda? Sebuah rumah yang memiliki 2 lantai (atau lebih) tentulah memiliki sebuah tangga sebagai penghubung antara satu lantai dan lantai diatasnya. Ada berbagai macam-macam bentuk tangga, mulai dari model klasik, modern, spiral dan sebagainya. Yuk, langsung saja simak beberapa desain interior ruang dibawah tangga berikut ini, mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membangun atau merenovasi rumah.

Ruang dibawah tangga kadang hanya dibiarkan kosong padahal dengan sedikit kreatifitas ruang yang berada dibawah tangga dapat anda fungsikan untuk berbagai hal sesuai kebutuhan anda. Berikut 9 desain interior yang dapat anda jadikan inspirasi:

KAMAR TIDUR DIBAWAH TANGGA

Gambar dibawah adalah contoh interior dibawah tangga dengan pemanfaatan sebagai kamar tidur. Dibawah tangga di tempatkan sebuah tempat tidur. Jika kebetulan ruangan itu berbatasan dengan halaman luar, anda bisa menambahkan jendela disitu. Hal yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran tempat tidur, pastikan pas dengan ruangan yang tersedia.

KAMAR TIDUR DIBAWAH TANGGA

RUANG KERJA DIBAWAH TANGGA

Sebuah ruangan dibawah tangga bisa anda gunakan sebagai tempat kerja. Anda bisa memasang sebuah meja siku, rak minimalis juga beberapa laci. Dengan ruangan ini anda bisa menempatkan komputer ringkas sehingga ruangan kecil itu bisa terlihat manis sekaligus bermanfaat. Sebaiknya tidak untuk ruang kerja utama.

RUANG KERJA DIBAWAH TANGGA

DAPUR MINI DIBAWAH TANGGA

Sebuah mini kitchen (dapur kecil) bisa juga ditempatkan dibawah tangga. Desain interior dibawah tangga ini akan cocok jika diarea tersebut digunakan sebagai ruang makan, jadi anda akan mendapatkan sebuah eat-in kitchen (dapur sekaligus ruang makan). Jika anda hendak menerapkan desain interior seperti ini, pastikan sirkulasi udara terutama diatas kompor dapat tersirkulasi dengan baik, bisa dengan memasang exhaust.

DAPUR MINI DIBAWAH TANGGA

TOILET DIBAWAH TANGGA

Desain unik berukutnya adalah toilet. Anda bisa memanfaatkan ruangan dibawah tangga sebagai toilet. Hal yang harus diperhatikan untuk desain ini adalah memastikan tinggi ruangan memadahi untuk sebuah toilet atau kamar mandi sehingga selain unik, toilet tersebut nyaman digunakan dan bisa berfungsi sebagai mana mestinya. Pemanfaatan sebagai toilet paling umum digunakan di Indonesia.

TOILET DIBAWAH TANGGA

DISPLAY AKSESORIS DIBAWAH TANGGA

Selain ruangan yang bisa dimanfaatkan, ternyata sisi bawah dari sebuah tangga bisa dimanfaatkan sebagai rak untuk memajang pernak pernik perabotan atau aksesoris. Dengan ini anda bisa menghemat ruangan karena tidak harus menempatkan sebuah rak untuk memajang benda-benda kesayangan. Selain itu, rak tersebut terlihat unik. Sesuaikan ukurannya dengan ruang kosong agar terlihat pas.

DISPLAY AKSESORIS DIBAWAH TANGGA

Anda yang hobi traveling didalam dan diluar negeri tentunya biasa membeli souvenir khas suatu daerah atau negara yang anda kunjungi. Anda bisa menempatkannya dalam display lemari anda sebagai kenang-kenangan. Jika perlu anda bisa menambahkan catatan kecil menyangkut tanggal, bulan, tahun dan negara yang anda kunjungi sehingga saat nostalgia anda masih dapat melihat catatan perjalanan anda.

PERPUSTAKAAN DIBAWAH TANGGA

Contoh interior dibawah tangga yang satu ini selain terlihat unik juga memiliki manfaat yang baik. Perpustakaan pribadi dengan buku-buku yang tersusun rapi dibawah tangga. Sekali lagi, anda menghemat space untuk sebuah rak buku. Hanya dengan sebuah rak minimalis maka area dibawah tangga anda akan terlihat luar biasa. Desain perpusatakaan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi membaca.

PERPUSTAKAAN DIBAWAH TANGGA

Membiasakan membaca bagi anak anda tentunya juga akan semakin menambah wawasan seisi rumah anda. Anda bisa mengeompokkan jenis buku, majalah, novel dengan mengatur jarak antar lemari saat pertama kali mendesainnya, sehingga nantinya saat desain ini jadi anda akan dengan mudah menemukan buku anda.

LEMARI DIBAWAH TANGGA

Desain lemari ini sungguh cantik sebab memadukan seni artistik sehingga terlihat seakan-akan bukan berada dibawah tangga tetapi lebih mirip café mini. Sungguh ide brilliant bagi sang desainer. Anda tertarik membuatnya?

Lemari Dibawah Tangga

Anda bisa mengexplore berbagai model yang sesuai dengan kepribadian anda. Apalagi saat ini kita semakin dimudahkan dengan berbagai jenis pernak-pernik kebutuhan desain rumah seperti wallpaper. Tacoon, batu alam dan berbagai hiasan praktis lainnya yang tidak membutuhkan keahlian khusus untuk mengaplikasikannya.

RUANG BERMAIN ANAK DIBAWAH TANGGA

Pusing melihat mainan anak anda berantakan dan hampir bertebaran diseluruh sudut rumah, rumah anda sudah terlihat seperti kapal pecah. Hal ini kerap terjadi jika anak anda sedang bermain dan tidak memiliki kebiasaan merapikannya sejak dini. Jika anda memiliki ruang kosong dibawah tangga anda dapat memanfaatkannya.

Ruang dibawah tangga ini dikhususkan sebagai ruang bermain anak. Tentunya anak anda akan sangat senang karena memiliki privacy room. Anda sebagai orangtua tentunya tidak akan kerepotan membersihkan mainan yang bertebaran di sembarang tempat. Ruang ini akan menjadi sarana bermain sekaligus menyimpan seluruh mainan dan aksesoris anak anda.

RUANG BERMAIN ANAK DIBAWAH TANGGA

GUDANG MINIMALIS DIBAWAH TANGGA

Anda lupa menaruh barang atau perkakas anda? Hal itu kerap terjadi saat kita membutuhkan beberapa perlengkapan rumah tangga seperti obeng, kuas, palu, dll. Untuk membuat sebuah gudang khusus tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mengapa anda tidak mencoba memanfaatkan ruang bawah tangga anda sebagai gudang?

Memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai gudang kecil tentunya akan membuat rumah anda semakin rapi. Jika anda membutuhkan sesuatu anda tinggal menarik lemari yang dilengkapi roda untuk memudahkan keluar masuk lemari mini yang berfungsi menyimpan segala barang-barang keperluan anda.

GUDANG MINIMALIS DIBAWAH TANGGA

Semoga artikel “9 Desain Interior Bawah Tangga Minimalis Pilihan Anda” dapat menjadi sumber inspirasi disaat anda sedang memikirkan desain yang tepat untuk memanfaatkan ruang kosong yang berada dibawah tangga.

 

                                                          

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email