8 Motif Keramik Lantai Kamar Mandi Pilihan Anda

Posting Komentar

 8 Motif Keramik Lantai Kamar Mandi Pilihan Anda

Lantai kamar mandi merupakan salah satu elemen penting  pada sebuah kamar mandi. Lantai kamar mandi dengan motif keramik tertentu tentunya akan membuat ruangan kamar mandi anda tampil berbeda. Sebelum anda membeli keramik lantai ada baiknya anda membaca terlebih dahulu artikel dibawah ini. Siapa tahu anda akan menemukan motif keramik lantai kamar mandi yang sesuai dengan keinginan anda.

Desain untuk kamar mandi yang baik tentu saja ada beberapa faktor yang mempengaruhi, mulai dari desain kamar mandi secara keseluruhan, perabotan, model bathub (jika memakai) sampai dengan motif lantai. Untuk memperoleh keindahan yang maksimal namun tetap dengan prinsip minimalis maka perlu kecermatan yang baik agar hasil terlihat keren.

Pada kesempatan ini, akan dibahas tentang beberapa motif lantai kamar mandi. Lantai kamar mandi perlu didesain dengan hati-hati. Jangan sampai estetika mengalahkan safety. Kenapa safety first, karena kamar mandi adalah ruangan yang akan sering basah dan licin, sehingga jika pemilihan lantai kamar mandi tidak cermat, maka dikhawatirkan akan berakibat fatal.

3 TIPS PENTING UNTUK MEMILIH LANTAI KAMAR MANDI

Permukaan lantai tidak terlalu mulus, harus sedikit kasar sehingga ketika basah masih memiliki daya cengkeram pada permukaan kaki. Lantai kamar mandi yang licin dapat membahayakan pengguna kamar mandi terutama orang berusia lanjut. Jadi saat membeli pilihlah keramik lantai kamar mandi yang tidak licin.

Kemiringan yang benar menuju lubang pembuangan, supaya tidak ada genangan yang bisa membahayakan. Desain lantai kamar mandi yang datar tanpa kemiringan yang baik akan membuat lantai kamar mandi selalu basah. Selain mudah ditumbuhi lumut lantai yang basah dapat membuat siapapun yang memasuki kamar mandi anda mudah terpeleset.

Pilihlah keramik yang sesuai dengan tema kamar mandi anda, supaya klop dan tidak terlihat norak. Jika anda memiliki karakter yang menyukai warna lembut anda bisa menggunakan warna cream pada dinding kamar mandi dan jika anda menyukai warna ceria anda bisa mengkombinasikan warna-warna ceria pada lantai dan dinding kamar mandi anda.

BEBERAPA CONTOH LANTAI KAMAR MANDI YANG UNIK DAN MINIMALIS

Lantai Kamar Mandi Pola Lingkaran

Lantai kamar mandi dengan pola lingkaran, pola lantai seperti ini cocok jika sekelilingnya memiliki warna polos. Pada contoh dibawah, pola lantai tersebut diaplikasikan pada kamar mandi yang bertema krem/putih susu. Lantai tersebut akan memberi aksen pada kamar mandi anda. Ada banyak motif lingkaran yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Lantai Kamar Mandi Pola Lingkaran

Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Kayu

Lantai kamar mandi dengan motif / bahan kayu, lantai seperti ini cocok untuk kamar mandi yang kering atau memiliki bathub tersendiri (jika bahan yang dipakai benar-benar kayu), namun bisa juga menggunakan bahan keramik dengan pola kayu. Lantai dengan bahan kayu akan membuat kamar mandi anda nampak natural dan hangat.

Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Kayu

Keramik Lantai kamar mandi polos

Jika anda suka dengan kesederhanaan, minimalis dan warna polos ini lantai yang tepat untuk kamar mandi anda. Keramik lantai Warna putih yang digunakan pada kamar mandi dibawah  terlihat elegan dan simpel.  Sesuaikan dengan warna dinding saat akan membeli keramik.

Keramik Lantai kamar mandi polos

Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Hexagon (segi enam)

Lantai kamar mandi motif segi enam, motif lantai seperti ini terlihat unik dan berkarakter, seperti halnya pola sarang lebah, motif segi enam ini akan memberi suasana berbeda untuk kamar mandi anda. Walaupun untuk pemasangannya membutuhkan ketelitian ekstra supaya motif bisa membaur dengan sempurna.

Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Hexagon (segi enam)

Keramik Kamar Mandi Motif Hitam Putih

Lantai kamar mandi hitam putih, ini salah satu desain yang banyak digemari saat ini. Motif ini terihat mewah namun tetap simpel. Jika kamar mandi anda berukuran kecil/sempit, ini adalah desain alternatif untuk membuat kamar mandi anda “ramai”, sehingga ukuran ruang menjadi “terlupakan”. Beberapa motif keramik lantai motif hitam putih ini saat terpasang malah terlihat seperti papan catur.

Keramik Kamar Mandi Motif Hitam Putih

Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Anyaman

Bagi anda yang menyukai desain keramik lantai kamar mandi yang unik, motif ini bisa anda terapkan dikamar mandi anda. Desainnya mirip dengan anyaman pada sebuah kerajinan membuatnya tampil berbeda dengan motif keramik lantai pada umumnya.

Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Anyaman

Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Batu Alam

Jika anda menyukai suasana alam terbuka anda bisa mencoba mengkombinasikan antara keramik lantai batu alam dengan dinding nuansa alam yang menampilkan bebatuan seperti di alam aslinya. Warna natural akan membuat anda merasakan seolah-olah sedang berada dialam liar dan bukan didalam kamar mandi.

Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Batu Alam

Liquid Keramik 3D / Keramik Cair

Perkembangan teknologi membuat suatu terobosan dalam hal desain keramik lantai. Jika anda bosan dengan model keramik yang ada saat ini anda bisa mencoba dengan nuansa keramik lantai yang memilki desain gambar yang beraneka ragam.

Ada banyak tersedia desain gambar yang sesuai dengan passion anda. Kita dapat memilih gambar pemandangan alam, lautan, kolam ikan, dan berbagai desain gambar yang tentunya akan membuat anda terpesona. Bukan Cuma anda yang terpesona melihatnya tetapi siapapun yang memasuki kamar mandi anda pasti tidak akan berhenti menatap lantai kamar mandi. Desain ini masih tergolong mahal dan tidak semua orang dapat mengerjakannya tapi hasilnya setimpal dengan kepuasan anda.

Liquid Keramik 3D / Keramik Cair

Itulah beberapa motif lantai kamar mandi unik yang bisa anda ambil sebagai contoh dan inspirasi untuk anda terapkan dalam mendesain kamar mandi rumah anda. Semoga bermanfaat buat semua pembaca setia griyahome.

Related Posts

Posting Komentar