7 Desain Rumah 2 Lantai Dengan Balkon Unik

Posting Komentar

 7 Desain Rumah 2 Lantai Dengan Balkon Unik

Desain rumah 2 lantai memang banyak diminati saat ini. Selain dapat menggunakan lahan secara efektif, rumah 2 lantai dapat membuat kita leluasa untuk mengatur fungsinya. Penambahan balkon pada rumah 2 lantai dapat membuat penampilan rumah menjadi lebih menarik. Ingin tahu desain balkon unik untuk rumah 2 lantai? Baca terus artikel ini siapa tahu anda akan menemukan inspirasi untuk balkon anda dirumah.

Ada berbagai macam desain balkon untuk rumah 2 lantai sesuai dengan selera pemilik rumah. Selain mempercantik penampilan rumah anda, balkon juga mempunyai banyak fungsi. Fungsi balkon pada rumah antara lain adalah untuk memperluas ruang, memperlebar pandangan dan menambah nilai pada desain suatu rumah. Dengan adanya balkon, kita bisa menggunakannya sebagai tempat bersantai dan menghiasinya dengan berbagai bunga cantik.

Pada umumnya desain balkon untuk rumah 2 lantai desainnya terbuka, sehingga penghuni rumah bisa leluasa mendapatkan udara segar dan mendapatkan sinar matahari. Berikut ini beberapa desain balkon yang sering digunakan pada rumah 2 lantai:

DESAIN BALKON KACA

Desain balkon kaca banyak diminati oleh masyarakat. Desain balkon dengan kaca ini dapat memberikan kesan mewah pada suatu rumah. Umumnya desain balkon ini banyak digunakan pada rumah-rumah berlantai 2 yang ada di daerah dataran tinggi. Kaca yang digunakan biasanya berukuran 10 mm-12 mm agar tidak mudah pecah.

DESAIN BALKON KACA

DESAIN BALKON DENGAN PAGAR BESI

Desain balkon yang satu ini juga banyak dijumpai pada rumah 2 lantai. Selain mempertimbangkan pemandangan, keamanan balkon juga harus diperhatikan. Fungsi pagar pada balkon adalah sebagai keamanan, terutama bagi anda yang mempunyai anak kecil di rumah. Fungsi yang lainnya adalah untuk menambah kesan keindahan balkon. Dengan adanya pagar, balkon akan terlihat lebih menarik dan mewah.

DESAIN BALKON DENGAN PAGAR BESI

Kita bisa memilih desain besi tempa yang kita inginkan agar terlihat unik dan berbeda dan gunakan besi dengan ketebalan yang baik agar tidak mudah keropos sehingga dapat anda gunakan dalam jangka waktu panjang. 

DESAIN BALKON KAYU

Dengan adanya atap balkon, kita tetap bisa bersantai dibawahnya tanpa harus takut terkena hujan. Pemilihan desain atap balkon juga dapat mempercantik keindahan balkon. Kayu menjadi salah satu pilihan untuk digunakan sebagai atap balkon. Kayu dapat memberikan kesan rumah terlihat nyaman dan terlihat lebih menyatu dengan alam. Penggunaan kayu sebagai bahan balkon akan membuat rumah terkesan artistik.

DESAIN BALKON KAYU

Penggunaan kayu sebagai bahan balkon tentunya memiliki nilai plus dan minus yang perlu anda ketahui. Kayu merupakan bahan yang mudah rusak jadi sebaiknya anda menggunakan kayu berkualitas tinggi yang tahan terhadap terpaan hujan dan sinar matahari. Cat Balkon kayu anda dengan cat khusus yang dapat membuatnya awet dan tidak mudah diserang rayap.

DESAIN BALKON PILAR

Balkon pilar ini banyak ditemukan pada desain eropa. Kelebihan dari desain balkon menggunakan pilar adalah modelnya termasuk tidak ketinggalan jaman. Kombinasi warna pilar yang matching dengan cat tembok rumah anda akan membuatnya tampak serasi dan harmonis. Model ini tidak membutuhkan perawatan khusus dan lebih awet dibandingkan penggunaan balkon berbahan besi dan kayu.

DESAIN BALKON PILAR

BALKON MINIMALIS BETON

Desain ini hampir mirip dengan penggunaan pilar seperti contoh diatas. Keduanya menggunakan bahan baku yang sama yaitu semen (concrete)  yang dibentuk artistic agar memiliki bentuk yang menarik mata. Gunakan warna yang senada dengan cat rumah anda agar kelihatan harmonis.

BALKON MINIMALIS BETON

BALKON NUANSA TAMAN

Bagi anda yang tinggal diperkotaan tentunya memiliki lahan yang terbatas. Jarang masyarakat kota yang memiliki lahan besar layaknya dipedesaan. Tetapi walaupun memiliki lahan yang terbatas jika anda memiliki hobi menanam tanaman hias anda bisa mencoba menerapkan konsep balkon seperti pada gambar.  Selain terkesan segar tentunya akan membuat anda bisa betah berlama-lama dibalkon menikmati taman mungil anda. Sebaiknya menggunakan pot yang memiliki dasar penampung air agar saat menyiram tanaman  lantai balkon anda tidak mudah kotor.

BALKON NUANSA TAMAN

BALKON NUANSA CAFE

Bagi anda yang menyukai nongkrong dicafe bersama sahabat anda, kenapa tidak mencoba menghadirkan suasana cafĂ© di balkon anda ?  Anda bahkan bisa menikmati privasi yang lebih saat bersantai dibalkon anda sendiri. 

BALKON NUANSA CAFE

Itu tadi beberapa pilihan Desain balkon untuk rumah 2 lantai yang bisa anda pilih sesuai selera anda, untuk contoh gambar tambahan anda juga bisa melihat di Google atau browser lainnya . Dengan adanya balkon kita bisa memaksimalkan fungsi semua sudut pada rumah. Dengan balkon anda juga bisa menikmati pemandangan dan udara bebas meskipun mempunyai ruang terbatas. Selamat mencoba !

Related Posts

Posting Komentar