7 Desain Interior Ruang Tamu Inspirasi Anda

Posting Komentar

 7 Desain Interior Ruang Tamu Inspirasi Anda

Ruang tamu adalah representasi utama dari sebuah interior rumah. Hal ini dikarenakan ruang tamu adalah ruangan yang pertama ditemui ketika kita memasuki suatu rumah. Oleh karenanya kita perlu mendesainnya dengan penuh pertimbangan. Tema apa yang ingin anda terapkan, warna apa yang ingin anda tonjolkan, perabot apa yang ingin diletakkan dan faktor-faktor lainnya. Anda belum punya inspirasi desain interior ruang tamu anda? Simak artikel dibawah ini, siapa tahu anda akan menemukan jawabannya.

Ruang tamu pada dasarnya bisa saja disatukan menjadi ruang keluarga. Namun pada kesempatan kali ini, akan dibahas khusus desain interior ruang tamu saja. Ada banyak pilihan dan ide yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda dalam melakukan desain interior ruang tamu, mulai dari gaya klasik, modern, minimalis dan sebagainya. Berikut beberapa contoh desain interior ruang tamu.

Desain Interior Ruang Tamu “Lesehan”

Ruang tamu model seperti ini biasa kita jumpai di rumah-rumah gaya Jepang. Di Jepang memang kebanyakan menggunakan gaya ruang tamu tradisional mereka, yaitu lesehan atau tanpa kursi. Anda bisa menggunakan bantalan-bantalan kecil sebagai pengganti kursi, namun harus diperhatikan, ruang tamu gaya seperti ini tidak cocok jika ada tamu yang tidak bisa duduk, seperti orang lanjut usia atau (maaf) penyandang cacat. Untuk itu disediakan satu kursi tamu standar.

Desain Interior Ruang Tamu “Lesehan”

Desain Interior Ruang Tamu Parabot Klasik

Perabot klasik dengan bahan seperti rotan atau kayu bisa anda aplikasikan pada ruang tamu anda. Kursi dengan bahan rotan seperti gambar dibawah akan dengan mudah “masuk” dengan lingkungan sekitarnya. Kombinasi meja yang serasi dengan kursi cukup untuk membuat ruang tamu anda terlihat simpel sekaligus manis.

Desain Interior Ruang Tamu Parabot Klasik

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Gaya minimalis memang sedang trendi di ranah desain interior. Sofa warna putih polos dengan meja kayu warna natural di tengahnya serta karpet polos memberi kesan minimalis namun tetap terlihat elegan. Tidak perlu banyak perabotan berperan disini, hanya pemilihan sofa minimalis yang tepat maka anda akan mendapat sebuah ruang tamu yang minimalis dan elegan.

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Desain Interior Ruang Tamu Modern

Ruang tamu gaya modern seperti diatas akan memberi kesan “lega” pada ruang tamu anda. Kursi tamu yang simpel berwarna hitam, dengan dasar lantai yang identik dengan warna tembok memberi nuansa modern, elegan dan terkesan luas. Satu atau dua perabot kecil di meja, dan sebuah perapian di dinding akan menambah kesan lux pada ruang tamu anda.

Desain Interior Ruang Tamu Modern

Desain Interior Ruang Tamu Kombinasi Warna

Salah satu kunci dalam desain adalah berani mencoba. Kombinasi warna yang berbeda antara warna Lilac dan putih menghasilkan ruang tamu yang elegan dan fresh. Ruang tamu terlihat lebih luas dan lembut dengan penggunaan parabotan yang harmonis.

Desain Interior Ruang Tamu Kombinasi Warna

Desain Interior Ruang Tamu Elegan

Kombinasi dan penataan warna yang harmonis membuat ruang tamu ini terasa sangat pas apalagi ditambah dengan perapian yang terletak pas ditengah antara dua lemari menambah kesan sebagai tempat berkumpul keluarga yang sangat nyaman. Tamu anda pun tentunya akan merasa seperti bagian dari keluarga. 

Desain Interior Ruang Tamu Elegan

Desain Interior Ruang Tamu Kecil

Ruang tamu dengan desain ini sangat cocok diterapkan pada rumah dengann ukuran ruang tamu tidak terlalu besar. Desain ini juga cocok diterapkan pada perumahaan dengan type rumah 36-45. Warna kursi dan pajangan dinding yang serasi membuat ruangan ini terasa sangat harmonis.

Desain Interior Ruang Tamu Kecil

Semoga artikel “7 Desain Interior Ruang Tamu Inspirasi Anda” dapat bermanfaat buat anda semua. Beberapa gaya desain interior ruang tamu diatas mungkin bisa anda aplikasikan pada ruang tamu di rumah anda. Manajemen ruangan, pemilihan tema dan perabotan adalah faktor-faktor yang akan membentuk karakter ruang tamu anda. Dan yang tidak kalah penting, sesuai dengan budget anda.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email